Pemerintah Kota Jambi menggelar doa syukur untuk menyambut kafilqh Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2024 di Kabupaten Kerinci, yang menorehkan prestasi sebagai juara umum.

Kafilah kota Jambi kembali ke Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi disambut hangat Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih beserta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, Jumat (27/9).

Momen penyambutan kedatangan "Pejuang Alquran" yang berlangsung di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Jabatan Wali Kota Jambi berlangsung khidmat dan haru. 

Penerimaan Kafilah Kota Jambi yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Jambi Abdul Rahman didampingi Kabag Kesra Setda Kota Jambi Kamal Firdaus itu diisi dengan pembacaan doa syukur dan jamuan makan malam bersama. 

Dalam sambutan, Pj Wali Kota Jambi menyampaikan terima kasih kepada seluruh Kafilah Kota Jambi, baik pelatih maupun pendamping serta OPD Kota Jambi yang sudah terlibat dari mulai persiapan hingga saat mengikuti proses perlombaan.

“Saya selaku Pj Wali Kota dan atas nama Pemkot serta segenap masyarakat Kota Jambi mengucapkan selamat dan berterima kasih pada Kafilah yang telah mengharumkan nama Kota Jambi," ujar Sri.

Sri juga mengungkap kebanggaannya kepada para kafilah, dimana dirinya telah turut menjadi saksi sejarah para Pejuang Alquran Kota Jambi berhasil menjuarai MTQ ke-53 tingkat Provinsi Jambi.

"Kami merasa bersyukur dan bangga kepada para Kafilah serta semua pihak yang telah mendukung. Tidak lupa pimpinan kafilah dan Kabag Kesra sebagai koordinator di lapangan yang telah bekerja sama dengan solid, semoga ini semua menjadi amal ibadah bagi kita semua, karena kemenangan tidaklah mudah, dibutuhkan doa dan usaha serta semangat pantang menyerah," ungkapnya. 

Sri juga menyebut, adanya semangat, keinginan dan komitmen yang kuat generasi muda Kota Jambi mampu kembali mengukir prestasi yang membanggakan tersebut.

"Atas usaha, dedikasi dan kerja keras para Kafilah membuktikan bahwa generasi muda Kota Jambi selalu bisa berprestasi dalam menjaga dan mengembangkan nilai-nilai keagamaan. Kalian telah menunjukkan Kota Jambi tidak hanya besar dalam semangat tetapi juga kuat dalam prestasi untuk bersaing menjadi yang terbaik," kata Sri. 

Kepada para Kafilah Kota Jambi, Sri berpesan agar tetap menjadi rendah hati dan terus belajar, jadikan kemenangan yang berhasil diraih ini sebagai motivasi, serta selalu tunjukkan yang terbaik sebagai pejuang Alquran. 

"Jadilah inspirator bagi generasi muda kota Jambi. Kepada kita semua, para bapak asuh, pelatih dan pendamping, mari kita jaga para pejuang Alquran ini agar ke depan di perhelatan MTQ berikutnya bisa terus membawa harum nama kota Jambi sebagai juara," kata Pj Wali Kota. 

Sri juga mengingatkan kepada semua yang terlibat dan berperan atas capaian itu untuk terus bersinergi dan menjaga soliditas.

Untuk menyambut MTQ selanjutnya mari kita jaga selalu soliditas, sinergitas dan strategi yang telah kita bangun bersama-sama ini," kata Sri.

Lebih lanjut, sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada kafilah yang telah berjuang mengharumkan nama Kota Jambi itu. Pemkot Jambi telah menyiapkan hadiah umroh sebagai bentuk apresiasi dan memotivasi para pejuang Alquran di Kota Jambi. 

"Terkait hadiah dan bonus, Insya Allah Umroh ke Tanah Suci, kalau bisa terus ditingkatkan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi," kata Wali Kota Jambi.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024