Bank Mandiri memperkuat ekosistem penggunaan uang elektronik atau e-money di Kota Jambi dengan meluncurkan e-money ikon Kota Jambi.

Area Head Mandiri Jambi Eka Zedrosky di Jambi, Minggu, mengatakan e-money dengan ikon Kota Jambi merupakan suatu bentuk transformasi digital yang dilakukan oleh Bank Mandiri yang terus berkembang.

"Mandiri selalu beradaptasi dalam hal transformasi digital untuk meningkatkan modernisasi guna go digital yang terus berkembang," katanya.

Dia menjelaskan e-money Bank Mandiri tidak hanya digunakan untuk parkir, namun juga bisa berbelanja dan fungsi lainnya. Untuk mengelolanya juga mudah, hanya dengan top up melalui agen maupun lainnya.

Dia berharap dengan pengembangan dan inovasi ini akan meningkatkan transaksi digital masyarakat setempat.

"Tidak hanya memudahkan dalam belanja maupun transaksi lainnya, tetapi juga untuk bisnis di masyarakat itu bisa go digital berjalan dengan baik," kata dia.

Sementara itu Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih mengatakan Pemkot Jambi mendukung pengembangan pelaku bisnis untuk meningkatkan transaksi digital.

Sri menegaskan dengan diresmikannya e-money ikon Kota Jambi itu akan semakin meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam bertransaksi yang merupakan sebuah kebutuhan mutlak di era digital yang serba cepat dan mudah saat ini.

Dia berharap penggunaan e-money di Kota Jambi semakin dapat diperluas pada pusat-pusat perbelanjaan dan ruang publik lainnya.

"Dan kita semua berharap agar setiap transaksi dapat berjalan dengan lebih cepat dan mudah serta berdampak pada akselerasi laju pertumbuhan perekonomian di Kota Jambi," kata sri.

Dalam kesempatan itu, Pemkot juga memberikan apresiasi kepada Bank Mandiri atas kerja sama yang telah terjalin dan gerakan nyata mendorong inklusi keuangan di Kota Jambi.

Selain itu, desain e-money yang menggunakan ikon dan ciri khas Kota Jambi ini menjadi kebanggaan pemerintah setempat dan masyarakat.

"Ini secara tidak langsung branding ini juga menjadi sarana untuk mempromosikan ikon-ikon kebanggaan kota jambi agar lebih dikenal secara luas," katanya.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024