Jambi (ANTARA Jambi) - Formasi guru mendominasi usulan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Batanghari, Jambi, untuk tahun 2013, usulan tersebut sudah diterima Menteri Penertiban Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sejak tahun 2012.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batanghari Ariansyah, Rabu mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengurus pengusulan untuk formasi penerimaan CPNS Batanghari tahun 2013.

Namun, sampai saat ini apakah Pemkab Batanghari akan menerima CPNS atau tidak bergantung kepada keputusan Bupati Batanghari.

Ia mengatakan bahwa berdasarkan perhitungan dari Analisis Beban Kerja (ABK) dan pegawai yang pensiun maka Pemkab Batanghari membutuhkan sebanyak 1.147 pegawai baru.

Dalam penerimaan pegawai atau CPNS, katanya, Bupati Batanghari juga masih menunggu kabupaten lain. Bila daerah lain melakukan penerimaan maka kemungkinan Pemkab Batanghari juga akan melakukan hal yang sama.

"Kebutuhan penambahan pegawai di lingkungan Pemkab Batanghari sudah sangat diperlukan sekali," katanya.

Sementara itu, pihak Pemkab Batanghari sudah melakukan perhitungan jumlah CPNS yang akan diterima, jumlah sudah ditambah dengan pegawai yang pensiun yang setiap tahunnya rata-rata mencapai 90 orang.

"Pada tahun 2012 lalu kita sudah usulkan, di antaranya, tenaga kesehatan 400 orang, guru 500 orang, dan selebihnya untuk tenaga tenaga teknis termasuk sekretaris desa," tambah Ariansyah.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013