Padang (ANTARA Jambi) - Tabrakan maut antara mini bus travel nomor polisi (Nopol) BM 7522 DW dengan truk Fuso Nopol B 9022 UYW  di  Kayu Tanam, Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat, Selasa pagi, menelan delapan penumpang tewas.

"Kecelakaan maut terjadi di jalan lintas Padang-Bukittinggi, tepatnya di Guguk Kayu Tanam, Kabupaten Padangpariaman," kata kata Kabid.Humas Polda Sumbar AKBP Syamsi di Padang, Selasa.

Korban meninggal dunia akibat kecelakaan yakni Edi Iswandi (42),Zaza (12), Wawa (8) merupakan warga Tunggul Hitam Padang, kemudian Ismail (34) sopir minibus travel, Muhamad Ikbal (20), Edo Bahari (21),mahasiswa asal Mandau Kabupaten Bengkalis, Riau,Meiza Sartika (22) dan Marza Yelita (55), sama-sama warga Lubuk Buaya, Kota Padang.

Korban meninggal dunia telah dibawa masing-masing pihak keluarga dari Puskesmas Sicincin serta Puskesmas Kayu Tanam untuk segera di kebumikan.

"Sebelumnya petugas membawa korban kecelakaan tersebut ke dua Puskesmas yang berada di dekat lokasi kejadian,"ujar Syamsi.

Ia mengatakan, kasus kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan Sat.Lantas Polres Padangpariaman guna pengusutan lebih lanjut.

"Petugas dari Sat.lantas Polres Padangpariaman juga telah meminta keterangan sejumlah saksi terkait kasus tersebut," katanya.

Ia menjelaskan, hingga saat ini belum ada satupun ditetapkan jadi tersangka oleh pihak kepolisian dalam kasus kecelakaan hingga menyebabkan delapan orang meninggal dunia.

"Barang bukti kasus kecelakaan tersebut telah dibawa petugas guna pengusutan lebih lanjut,"ungkapnya.

Sementara itu Kasat.Lantas Polres Padangpariaman, Iptu Teuku Heri membenarkan ada delapan orang meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi di daerah Kayu Tanam Kabupaten Padangpariaman.

"Seluruh jenazah korban tersebut telah dibawa masing-masing pihak keluarga untuk segera dikebumikan," katanya.

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan sementara dari saksi, peristriwa kecelakaan itu berawal dari bus travel melaju dari arah Pekanbaru menuju Padang.

"Di saat bersamaan melaju pula minibus Granmax  Nopol BA 1789 FK dari arah berlawanan. Dua mobil itu sempat bersenggolan, namun nahas mobil travel juga menghantam truk yang sedang parkir di bahu jalan," ungkapnya.(Ant)

Pewarta: Derizon Yazid

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014