Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengprov PRSI) Jambi mempersiapkan empat perenang mudanya untuk menghadapi PON Remaja pada Desember mendatang di Jawa Timur.

Pelatih renang Jambi Syaiful Hendri, di Jambi, Selasa, mengatakan, menjelang PON Remaja mendatang, pihaknya akan menyiapkan empat atlet renang sesuai dengan permintaan KONI Provinsi Jambi.

Diperkirakan sebanyak empat atlet renang remaja yang akan dikirimkan tersebut adalah atlet yang memiliki tahun kelahiran 1998 dan mereka diambil melalui pantauan dan seleksi atlet beberapa waktu lalu.

Pada PON Remaja nanti keempat atlet tersebut masih akan diseleksi sesuai dengan kebutuhan dari ketentuan yang dikeluarkan oleh PB PRSI maupun KONI, sehingga belum dipastikan keempat atlet tersebut dikirimkan ke PON Remaja.
 
Para atlet yang akan mewakili Provinsi Jambi akan terlebih dahulu mengikuti tes akhir yang akan dilakukan pengurus PRSI Jambi. Untuk atlet yang mewakili provinsi tersebut ada dua kategori lolos ke PON Remaja yakni "enter by name" atau atlet yang berada di peringkat delapan besar nasional dan "enter by number" atau atlet yang lolos limit atau catatan waktu yang ditetapkan PB.

Saat ini para atlet Jambi yang lolos tahapan kategori limit baru ada dua atlet, satu atlet putra dan satu putri yakni atas nama Salsabila dan Fadlansyah dan sisanya akan diseleksi berdasarkan limit yang akan berlangsung pada babak prakualifikasi akhir di Surabaya pada awal September nanti.

Pada PON Remaja mendatang pelatih tidak menargetkan medali melainkan akan berusaha semaksimal mungkin dan berusaha memberikan yang terbaik bagi Provinsi Jambi.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014