Jambi (ANTARA Jambi) - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus berharap dengan selesainya pembangunan jembatan pedesterian dan menara "Gentala Arasy" bisa memperbaiki perekonomian masyarakat setempat, khususnya warga Seberang Kota.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur di Jambi, Kamis, saat meninja pelaksanaan pembangunan Jembatan Pedesterian dan Menara Gentala Arasy yang memotong Sungai Batanghari di Kota Jambi.

Gubernur yang didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi Fauzi Ansori dan beberapa pejabat menggunakan ketek (kapal kayu) memotong Sungai Batanghari untuk menuju Menara Gentala Arasy yang berada di Seberang Kota Jambi.

Ia mengharapkan Jembatan Pedesterian dan Menara Gentala Arasy dapat diselesaikan sesuai jadwal, yakni Desember 2014. "Saya berharap dua proyek ini sudah selesai akhir tahun 2014," katanya.

Dijelaskannya, pada bagian Menara Gentala Arasy akan ditata sedemikian rupa sebagai tempat perpustakaan buku-buku karangan ulama Seberang Kota Jambi dan juga tempat Al-Qur'an terbesar serta.

"Kita susun tempat para pedagang khas Kota Jambi dan di bagian bawah menara dibuat seperti bioskop mini untuk menayangkan cerita tentang sejarah masuknya Islam dan perkembangan Islam di Seberang Kota Jambi serta perkembangan pondok pesantrennya.

Jika pembangunan selesai, diharapkan membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat di sekitar menara untuk memasarkan hasil industri rumah tangga yang berada di Seberang Kota Jambi.

Ia juga minta semua masyarakat yang berada di Seberang Kota Jambi untuk menjaga, merawat dan mengawasi bersama-sama menara dan jembatan yang akan menjadi ikon pariwisata Kota Jambi itu.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014