Pemprov Jambi bangun tiga jembatan permanen di Tanjabatim

Jumat, 5 September 2014 20:42 WIB

Jambi (ANTARA Jambi) - Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) pada 2015 akan membangun tiga jembatan permanen di Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk menggantikan jembatan kayu, khususnya di Kecamatan rantau Rasau.

Kepala PU Provinsi Jambi Fauzi Ansori ketika ditanya di Jambi, Jumat mengatakan,tiga jembatan yang dibangun berada di Kecamatan Rantau Rasau, tiga jembatan kayu itu sudah saatnya diganti.

Fauzi menjelaskan, tiga jembatan itu sudah rusak parah dan wajib diganti, Biaya pembangunannya menghabiskan dana Rp27 miliar dari APBD Provinsi Jambi dan saat ini masih menunggu proses tender.

"Kita bangun ke kontruksi konvensional menjadi jembatan permanen," katanya.

Tahun 2015, Pemprov hanya membangun tiga jembatan kayu itu saja. Untuk kabupaten lain tidak ada yang dianggarkan, kabupaten hanya  pembangunan box culvert (gorong-gorong) saja," ujarnya.

Informasi yang dihimpun, khusus di Rantau Rasau saja, jembatan dengan kontruksi kayu masih berjumlah puluhan. Pemkab Tanung Jabung Timur dan Pemerintah Provinsi pun berusaha mengangarkan pembangunan jembatan setiap tahunnya.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014

Terkait

Menebarkan Kebaikan di Candi Muarajambi

Selasa, 30 Oktober 2018 15:35
Terpopuler