Jambi (ANTARA Jambi) - Cabang basket putri Jambi gagal merebut tiket Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2015, setelah di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) se-Sumatera yang juga sebagai ajang prakualifikasi tidak berhasil merebut juara tiga atau medali perunggu.

Hasil pertandingan cabang basket Popwil se-Sumatera yang berlangsung di Jambi, Jumat, regu basket Jambi pada final perebutan posisi ketiga atau medali perunggu, harus rela mengakui kekuatan lawannya Sumatera Utara (Sumut) yang berhasil merebut posisi ketiga dan berhak melaju ke Popnas.

Regu Jambi di pertandingan itu harus takluk dari Sumut dengan skor 32-47, namun dari babak pertama hingga keempat pertandingan kedua regu sempat terjadi kejar-kejaran angka, namun Jambi semakin tertinggal jauh di babak ketiga.

Sejumlah strategi yang diterapkan pelatih oleh Joni, seakan mentah begitu saja setelah mendapat hadangan pemain Sumut yang terlihat lebih memiliki stamina yang cukup dalam menyelesaikan sisa pertandingan itu.

Keadaan malah semakin tidak membaik sesaat setelah pemain Jambi Natania ditarik keluar karena mengalami cidera yang sangat berpengaruh dalam merebut angka hingga pola permainan Jambi kehilangan arah, sementara Sumut semakin gencar menambah angka.

Sementara itu regu putra Sumatera Barat (Sumbar) berhasil lolos ke Popnas setelah di perebutan juara ketiga berhasil mengalahkan lawannya regu Riau dengan angka telah 60-46.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014