Jambi (ANTARA Jambi) - Turnamen sepak bola Gubernur Cup 2017 yang diikuti seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Jambi menjadi ajang seleksi pemain untuk pembentukan tim daerah itu menghadapi Liga Nusantara dan prakualifikasi PON.

"Ajang Gubernur Cup ini untuk mencari pemain potensial yang akan dipersiapkan memperkuat tim Jambi pada berbagai even nasional," kata Ketua Bidang Pertandingan Gubernur Cup 2017 Jhon Harles di Jambi, Jumat.

Pertandingan sepak bola memperebutkan piala bergilir orang nomor satu di Jambi itu diharapkan dapat melahirkan pemain potensial bagi daerah itu.

"Kami yakin dari laga Gubernur Cup tahun ini dapat melahirkan pemain berbakat dan potensial yang dapat membentuk tim sepak bola Jambi untuk berbagai even nasional hingga terbentuknya tim pra PON Jambi," kata Jhon Harles.

Para pemain terpilih akan dipersiapkan dalam program pembinaan jangka panjang PSSI Jambi. Turnamen itu akan berlangsung 6-20 Januari 2017 diikuti 11 kabupaten/kota dengan sistem pertandingan setengah kompetisi yang terbagi ke dalam tiga grup.

Pertandingan pada grup A terdiri atas kesebelasan dari Kabupaten Merangin, Tanjung Jabung Barat, Muarojambi dan Bungo, di grup B ada Kota Sungaipenuh, Tebo, Tanjung Jabung Timur dan Batanghari dan grup C Sarolangun, Kota Jambi dan Kerinci. Pertanding pertama akan berhadapan kesebelasan Sarolangun melawan Kota Jambi.

Juara pada turnamen itu selain menerima Piala Gubernur juga akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp25 juta, juara kedua Rp20 juta, juara ketiga Rp15 juta dan juara ke IV Rp10 juta.

Sedangkan untuk pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak akan mendapat uang pembinaan masing-masing sebesar Rp2,5 juta, kata Jhon Harles menambahkan.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017