Jambi, Antarajambi.com - Tim Satuan tugas (Satgas) pangan Polda Jambi bersama Dinas Pertanian dan Peternakan P5erindag serta Bulog, Selasa, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar tradisional Angso Duo Jambi.

Anggota Tim Satgas Pangan Polda Jambi, AKBP Guntur Saputro mengatakan, sidak yang dilakukan pihaknya bersama pihak terkait tersebut dalam rangka mengecek kestabilan harga pangan menjelang hari raya Idul Adha.

Dari pengecekan ke sejumlah pedagang ayam potong petugas mendapati keluhan dari sejumlah pedagang atas kenaikan harga daging ayam berkisar dari Rp31.000 per kilogram hingga Rp33.000 per kilogram.

Dari sidak yang dilakukan terdapat banyak keluhan pedagang setelah ditelusuri memang adanya peningkatan sedikit tetapi belum signifikan, tim akan mengevaluasi untuk mengurai dimana titik permasalahnya, karena pemerintah telah menetapkan harga daging ayam Rp30 ribu.

Sebagai tindaklanjut adanya temuan itu, tim Satgas Pangan juga sudah mendatangi para distributor guna dilakukan evaluasi untuk menelusuri atas kenaikan harga tersebut dan harapannya akan dipanggil para distributor untuk duduk besama untuk mengecek terkait dengan berapa pasokan yang pantas dan wajar berapakah harga yang pantas dipasaran, kata Guntur.

Sementara itu Fajri, salah seorang pedagang ayam potong, mengeluhkan dagangannya sepi pembeli karena terus merangkak naiknya harga daging ayam potong hingga Rp33 ribu per kilogram.

8Sedangkan stok dan harga sembako atau kebutuhan pokok lainnya jelang lebaran Idul Adha masih cukup stabil di pasar tradisoonal Angso Duo.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017