Jambi, Antarajambi.com 7- Pengurus KONI Provinsi Jambi mengadakan kerja sama atau MoU dengan Politeknik Jambi, untuk tahun ajaran baru tahun ini akan menerima atlet prestasi dan selama kuliah tiga tahun dibebaskan seluruh biaya pendidikannya hingga selesai menjadi diploma.

"Bagi para atlet prestasi di Provinsi Jambi yang ingin melanjutkan kuliah diploma III, KONI Provinsi Jambi telah melakukan MoU dengan Politeknik Jambi dan memberikan bebas biaya selama kuliah disana," kata Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Indra Armendaris di Jambi, Selasa.

Dia mengatakan untuk tahap awal ini bentuk dalam kerja sama antara KONI Jambi dan Politeknik akan menerima sebanyak 10 orang atlet yang akan diterima dan dibebaskan uang kuliahnya selama tiga tahun dan mereka para atlet prestasi itu juga akan diterima tanpa tes.

Menurutnya dengan adanya MoU ini tentunya atlet yang dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) selain prestasi dibidang olahraga. Mereka yang diterima tentunya memiliki persyaratan yakni minimal peraih medali di Porprov Jambi.

Sementara itu, Pembantu Direktur Bidang Akademik Politeknik Jambi, Darmuji mengaku program beasiswa bagi atlet berprestasi ini sebagai salah satu upaya dukungan kalangan akademisi dalam program pembinaan atlet yang dilakukan KONI.

"Selain itu juga, Politeknik sendiri juga ada pekan olahraga antar politeknik se Indonesia sehingga mendorong para atlet Jambi yang berprestasi memberi yang terbaik untuk Jambi di tingkat nasional," kata Darmuji.

Para atlet dibebaskan memilih jurusan, karena di Politeknik Jambi ada empat jurusan yaitu teknik mesin, teknik elektronika, teknik listrik dan akuntansi. Untuk tahun akan menerima 10 orang atlet Jambi berprestasi diterima dan dibebaskan seluruh biaya pendidikannya sampai selesai serta diberikan dispensasi untuk latihan selama mengikuti pendidikan.

"Adapun jenjang pendidikan berupa diploma III yang siap kerja dan Politeknik juga menciptakan SDM siap pakai," kata Darmuji.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017