Jambi (Antaranews Jambi) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Brigjen Pol Muchlis AS menghadiri silaturahim dengan tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kerinci pada Pilkada 2018 yang berlangsung di Kabupaten Kerinci, Senin.

"Kapolda Muchlis AS secara resmi menghadiri langsung acara silahturahmi tiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci bersama tokoh agama dan adat setempat yang berlangsung Senin di kabupaten tersebut," kata Kasubbid Penmas Polda Jambi, Kompol Waras Sundari.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda berpesan kepada ketiga pasangan itu serta tokoh agama, adat dan masyarakat Kerinci agar pelaksanaan Pilkada nanti bisa berjalan aman, tertib dan lancar.

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolda juga menggelar silaturahim bersama para tokoh masyarakat dan Pemerintah Kota Sungai Penuh. Ia menyampaikan apresiasi kepada tokoh masyarakat dan Pemerintah Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci atas responnya yang sangat baik.

Di sela-sela kunjungannya, Kapolda kembali mengajak masyarakat yang hadir dalam acara silaturahim itu untuk menjaga agar situasi di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh untuk tetap kondusif.

Kapolda mengimbau seluruh elemen masyarakat menjaga situasi tetap aman dan damai serta tidak sampai terprovokasi oleh mereka yang ingin memecah belah persatuan dan kedamaian di Kabupaten Kerinci ataupun Kota Sungai Penuh.

"Mari kita tunjukan kepada masyarakat Indonesia bahwa Kabupaten Kerinci itu aman, damai dan bermartabat," kata Kapolda.

Perwira tinggi bintang satu itu mengingatkan agar ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci maupun semua pihak yang terlibat dalam Pilkada Kerinci nanti bisa menerima apapun hasil perhitungan yang dikeluarkan oleh KPU.

Kapolda meminta masing-masing kandidat dan para pendukungnya memegang teguh kesepakatan siap dipilih dan siap tidak dipilih yang sebelumnya pelaksanaan Pilkada sudah disepakati dan ditandatangani bersama.***

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018