Jambi, Antaranews Jambi - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir dijadwalkan akan menghadiri Dies Natalis ke-55 dan Wisuda ke-81 program doktor, magister, sarjana dan diploma semester genap tahun akademik 2017-2018 Universitas Jambi yang akan digelar 28 April 2018.

"Insya Allah dihadiri oleh Menristekdikti. Ada juga berbagai rangkaian kegiatan terkait Dies Natalis ke-55 Unja," kata Rektor Unja Prof H Johni Najwan SH MH PhD didampingi Kepala Humas Unja Akbar Kurnia Putra di Jambi, Minggu.

Unja telah mempersiapkan kegiatan dalam rangka Dies Natalis ke-55 Unja tersebut, yang puncaknya sekaligus wisuda lulusan yang ditargetkan diikuti seribu mahasiswa.

"Dalam setiap wisuda kita lakukan sebanyak seribu mahasiswa baik program doktor, magister, profesi, sarjana maupun diploma. Dan pada April 2018 mendatang juga menjadi puncak Dies Natalis ke-55," kata rektor.

Ada hal yang baru dalam prosesi wisuda, sejak wisuda ke-80 lalu, yang mana setiap mahasiswa atau lulusan tidak hanya mengikuti prosesi wisuda, namun juga langsung menerima transkrip nilai lengkap.

Dies Natalis ke-55 ini merupakan yang pertama setelah perguruan tinggi itu menyandang status Badan Layanan Umum (BLU), yang sekaligus juga merupakan tonggak strategis untuk percepatan pengembangan kampus negeri tertua di Provinsi Jambi itu.

Beberapa kegiatan akan digelar untuk memeriahkan dies natalis itu, salah satunya akan menggelar sepeda santai dari Kampus Unja di Telanaipura Kota Jambi ke Kampus Pinang Masak Unja di kawasan Mendalo di Kabupaten Muarojambi.

Unja yang pada November 2017 bertransformasi menjadi BLU, terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kinerja dan menggali potensi yang ada di kampus itu.

Selain itu pencanangan tahun 2017 menjadi tahun prestasi, kompetisi dan promosi, pada 2018 dipertegas dengan menambah sebagai tahun kebersamaan yakni pencapaian target dilakukan bersama-sama dan untuk kemajuan bersama.***

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018