Jambi, Antaranews Jambi - Calon mahasiswa penerima bantuan biaya pendidikan bidikmisi Universitas Jambi (Unja) yang lulus melalui jalur SNMPTN 2018 wajib mengikuti tahapan seleksi wawancara yang akan digelar 23-27 April 2018.

Sebelumnya, para calon mahasiswa itu juga diwajibkan melengkapi bahan atau berkas  bidikmisi yang diserahkan ke bagian  pengembangan mahasiswa dan alumni biro akademik dan kemahasiswaan Unja.

Sementara itu nama-nama yang lulus, telah tercantum pada pengumuman hasil SNMPTN 2018 yang dirilis oleh Panitia SNMPTN 2018 pada 17 April lalu, yakni seleksi masuk perguruan tinggi berdasarkan raport akademik siswa.

Sejumlah bahan dan persyaratan yang harus dilengkapi calon mahasiswa adalah kartu asli peserta SNMPTN 2018 Bidikmisi, formulir pendaftaran program bidikmisi, keterangan lulus dari kepala sekolah, foto copy raport, ijazah, nilai ujian akhir yang dilegalisir.

Baca juga: Pusat Gender LPPM Unja gelar dialog perempuan
Baca juga: 2.193 peserta SNMPTN lulus masuk Universitas Jambi
Baca juga: Sepeda santai meriahkan rangkaian dies natalis Unja (video)

Selain itu menyertakan surat keterangan  tentang prestasi dan peringkat siswa di kelas dan bukti pendukungnya, surat keterangan penghasilan orang tua, kartu keluarga dan susunan keluarga, rekening listrik terakhir, copy sertifikat atau piagam  yang dimiliki, foto keluarga dan rumah tampak depan.

Peserta juga diwajibkan untuk menyertakan persyaratan pernyataan bersedia dikeluatkan dari mahasiswa Unja dan bersedia mengembalikan dana yang telah diterima bila data atau keterangan yang diberikan tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya.

Sementara itu Rektor Unja Prof H Johni Najwan SH MH PhD menyatakan, penerimaan mahasiswa bidik misi merupakan salah satu upaya untuk memastikan akses pendidikan bisa diperoleh oleh siswa yang berprestasi.

Tahun akademik 2018 Unja mendapat kuota penerimaan calon mahasiswa bidik misi sebanyak 650 orang.

Baca juga: Unja gelar workshop peneliti berbasis output
Baca juga: Unja berikan cuti bagi atlet Asian Games


 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018