Jambi (Antaranews Jambi) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar berserta istri menyambut kedatangan jenazah Hj Nur Hasanah Nurdin nenek dari mantan Gubernur Jambi Zumi Zola di kediaman almarhumah di Kampung Mangis, Kota Jambi, Jumat.

Jenazah sebelumnya diterbangkan dari jakarta mengunakan pesawat pagi, Hj Nur Hasanah Nurdin ibunda Alm H Zulkifli Nurdin mantan Gubernur Jambi Gubernur Periode 1999-2010 dan Nenek Zumi Zola itu meninggal di usia 89 tahun, Kamis (7/2) di Rumah Sakit MMC Jakarta, sekitar pukul 13.00 WIB.

Fachrori didampingi Sekda Provinsi Jambi, M Dianto bersama pelayat lainya bersama-sama membacakan yasin, tahlil dan doa untuk almarhumah. Usai pembacaan yasin, tahlil dan do'a jenazah akan disholatkan di Masjid, Nurdin Hasanah yang di lepas langsung Plt Gubernur Jambi.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jambi turut berlangsungkawa atas meninggalnya orangtua kita, Hj Nur Hasanah Nurdin, semoga amal ibadah beliau dapat diterima di sisi Allah AWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan ini," kata Fachrori

"Kita tahu semua semasa hidup, beliau orang yang baik dan suka memberi kepada semua orang," katanya menambahkan.

Sebelumnya Sekda Provinsi Jambi M Dianto menyambut kedatangan jenazah Hj Nur Hasanah di VIP Room Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi sekitar jam 07.30 WIB.

Rombongan keluarga armarhumah ikut mengantarkan jenazah termasuk istri mantan Gubernur Jambi, Sherrin Tharia dan istri almarhum Zukkifli Nurdin, Ratu Munawwaroh. Namun Zumi Zola tak tampak hadir karena masih menjalani hukuman penjara atas kasus yang menimpanya.

Sekda menyatakan bahwa selama masa hidupnya, almarhumah memberikan zakat dengan baik dan banyak membantu orang-orang miskin.

"Saya atas nama Pemprov Jambi mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya ibunda dari almarhum Zulkifli Nurdin yang wafat kemarin di Jakarta. Semoga beliau mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT dan juga memohonkan agar almarhumah husnul khotimah," kata Sekda.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019