Jambi (Antaranews Jambi) - Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto melantik dan mengukuhkan sebanyak 432 pejabat terdiri dari pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional di lingkup Pemerintahan Provinsi Jambi.

Pelantikan dan pengukuhan pejabat eselon III dan IV itu digelar di halaman belakang kantor Gubernur Jambi, Rabu..

Sekda mengatakan pelantikan dilaksanakan guna mengisi serta melantik kembali pejabat pada unit pelaksana teknis daerah dan nomenklatur OPD yang telah ditetapkan dalam Peraturan Gubernur (Pergub) tahun 2018 sebanyak 40 OPD.

Pelantikan juga untuk mengisi kekosongan pejabat yang pensiun, mutasi ke jabatan fungsional, mutasi keluar Pemprov Jambi serta pejabat yang diberhentikan karena masalah integritas dan indisipliner.

"Pelantikan dan pengukuhan pejabat juga untuk memantapkan kinerja perangkat daerah, serta pengisian jabatan kosong," ujarnya.

Sebab itu, Sekda minta semua pejabat yang baru dilantik agar fokus bekerja dan mengejar target yang belum tercapai serta menguatkan koordinasi dan bekerja efektif dan efisien dan mampu berinovasi dalam meningkatkan kinerja.

Adapun pejabat struktural yang dilantik sebanyak 421 orang dan pejabat fungsional 11 orang terdiri dari dokter lima orang, analisis kepegawaian satu orang dan pengawas pemerintahan muda lima orang.

Rinciannya, eselon III 79 orang, eselon IV 213 orang dan TU Sekolah 52 orang. Kemudian pejabat yang dikukuhkan yakni eselon II dua orang, eselon III 24 orang, eselon IV 51 orang. Selanjutnya pejabat yang mutasi ke jabatan fungsional, eselon III dua orang dan eselon IV lima orang.

Ada juga pejabat pensiun sebanyak 19 orang terdiri dari eselon III enam orang dan eselon IV 13 orang. Kemudian pejabat yang mengundurkan diri sebanyak 11 orang terdiri dari eselon III dua orang dan eselon IV sembilan orang serta pejabat yang diberhentikan dari jabatan sebanyak tujuh orang terdiri dari eselon III tiga orang dan eselon IV orang.***
 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019