Salah satu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) asal Jambi yakni PT Amidjaja Teknik Lestari adalah salah satu peserta dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi berhasil meraih penghargaan Anugerah Paritrana 2018 yang diserahkan langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden RI, Rabu (3/7) lalu.

Paritrana Award adalah salah satu bentuk apresiasi yang diberikan pemerintah  kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang sadar akan pentingnya jaminan sosial Ketenagakerjaan. Paritrana sendiri berarti perlindungan, yang berasal dari bahasa Sansekerta.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Mayriwan Eka Putra mengatakan Anugerah Paritrana bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang telah menerapkan perlindungan jaminan sosial kepada para pekerjanya. Salah satunya PT Amidjaja Teknik Lestari.

Proses penilaian dilakukan melalui seleksi tingkat wilayah oleh tim penilai daerah yang terdiri atas sekda provinsi, kepala Badan Pusat Statistik (BPS) provinsi, kepala dinas ketenagakerjaan tingkat provinsi, Apindo provinsi, serikat pekerja dan dari BPJS Ketenagakerjaan provinsi.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto, mengatakan Anugerah Paritrana merupakan inisiasi dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama BPJS Ketenagakerjaan yang dimulai sejak tahun 2017.

"Tim penilai yang dibentuk ini merupakan tim independen yang tidak memiliki kepentingan tertentu agar kualitas pemenang yang didapat benar-benar murni berdasarkan atas hasil penilaian," kata Agus Susanto.

 Sebelumnya Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau Anugerah Paritrana 2018 kepada enam mitra BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan dari pemerintah provinsi dan kota.

Penghargaan juga diberikan kepada 33 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dari 34 provinsi, salah satunya UMKM dari Jambi.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019