Pemerintah Provinsi Jambi menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-63 Provinsi Jambi yang telah dimulai sejak bulan Desember 2019 lalu.

Kegiatan itu seperti lomba senam, lomba perahu tradisional dan naga, lomba memasak, lomba mini soccer.

"Kita akan mengadakan gerak jalan santai pada, Sabt (4/1) pukul 06.00 WIB di lapangan Kantor Gubernur Jambi yang kemudian dilanjutkan dengan lomba lari karung, lomba tangkap belut, lomba tarik tambang, panjat pinang serta ada pameran produk pertanian," kata Plh Sekda Provinsi Jambi, Sudirman.

Kemudian, Minggu (5/1) Pemprov Jambi juga akan mengadakan celebration of the day dan pameran Jambi tempo doloe pada pukul 16.00 sampai dengan selesai di Bandara Sultan Thaha Syaifudin Jambi, serta akan mengadakan jamuan makan malam bersama Jaksa Agung pada pukul 19.30 WIB di rumah dinas Gubernur Jambi.

Selanjutnya, Plh Sekda mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi juga akan mengadakan dialog bersama Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan sebagai kegiatan utama pada, Senin (6/1) di area pameran HUT Provinsi Jambi pukul 14.00 WIB. 

Pemerintah Provinsi Jambi juga akan mengadakan sarasehan Gubernur Jambi bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jambi pada, Selasa (7/1) di Swiss-bell Hotel Jambi pada pukul 19.30 WIB.

"Pemerintah Provinsi Jambi juga akan mengadakan malam Apresiasi Melayu Jambi pada, Rabu (8/1) pukul 19.00 WIB di Ratu Convention Center," kata Sudirman. 

Hiburan rakyat juga akan mewarnai HUT ke-63 Provinsi Jambi pada, Sabtu (11/1) pukul 19.00 WIB yang akan berlangsung di panggung hiburan utama lapangan depan kantor gubernur, serta jalan santai pada, Minggu (12/1) pukul 06.00 WIB dengan start di lapangan depan Kantor Gubernur Jambi.

"Selain itu, pada rangkaian HUT Provinsi Jambi ke-63, Pemerintah Provinsi Jambi juga mengadakan Gubernur Cup untuk cabang olahraga sepak bola yang akan memperebutkan Piala Gubernur Jambi yang berlangsung 8-12 Januari 2020 di Stadion Koni Jambi," kata Sudirman menambahkan.***




 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020