PT Jamkrindo (Persero) Cabang Jambi menyerahkan bantuan untuk pecegahan dan penanganan COVID-19 di wilayah Jambi senilai Rp20 juta melalui Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi, Kamis (30/4).

Pimpinan PT Jamkrindo Cabang Jambi Winddy Dwi Cahyo usai menyerahkan bantuan kepada Koordinator Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi M Zaidan Jauhary menyebutkan bantuan dari BUMN tersebut untuk dimanfaatkan oleh yang berhak yakni mereka yang  terdampak.

"Kita saling melengkapi dalam penyaluran bantuan ini. BUMN sudah banyak menyalurkan dalam bentuk alat kesehatan, sembako, dan kami Jamkrindo dalam bentuk uang, untuk selanjutnya kami serahkan pemanfaatannya melalui Satgas Bencana BUMN Jambi," kata Winddy.

Menurut dia, pandemi COVID-19 berdampak cukup besar bagi masyarakat terutama dalam pendapatan mereka khususnya yang tidak memiliki penghasilan tetap.

"Mudah-mudahan pandemi ini cepat berakhir," katanya.

Sementara itu Koordinator Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi, M Zaidan Jauhary mengapresiasi bantuan dari Jamkrindo dan menyatakan segera mendistribusikannya sesuai dengan peruntukan dan kebutuhan di lapangan.

"Insya Allah kami segera mendistribusikannya pada penyaluran gelombang ketiga. Pendistribusian bantuan dilakukan berdasarkan pengajuan dari RS, puskesmas dan dan fasilitas kesehatan atau institusi kesehatan yang berwenang di daerah," kata Zaidan.

Pada kesempatan itu ia menyebutkan, koordinasi dan peranan BUMN di daerah sangat berperan, dan kerja sama yang tangguh dari BUMN di daerah ikut menjadi pendukung optimalisasi penanganan bencana di daerah.

"Kegiatan ini tak hanya pada pandemi ini saja, namun berlanjut ke depannya, BUMN hadir untuk Indonesia," katanya.








 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020