Anggota Bhayangkari Polres Tanjabtim menjaga toleransi umat beragama dengan bentuk kegiatan mengunjungi gereja dengan membagikan paket masker, hand sanitizer serta air minum mineral kepada jemaat yang tengah menjalankan  misa natal.

Selain membagikan perlengkapan tersebut, Bhayangkari juga mengimbau kepada jemaat yang akan melakukan ibadah natal agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama beribadah dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker yang kita bagikan, kata Ketua Bhayangkari cabang Tanjabtim, Dinda Ichsan, melalui keterangan resminya yang diterima, Sabtu.

Bhayangkari Cabang Tanjabtim dan pengurus mengunjungi gereja di Dendang. Kedatangan Bhayangkari disambut pengurus gereja Dendang selain mengunjungi petugas yang berjaga.

Disamping itu, kegiatan Bhayangkari juga mengunjungi pos pengamanan dan pos pelayanan dan menggelar vaksinasi serta memberikan bingkisan.

"Selain itu kita sebagai umat beragama dan toleransi antar umat beragama memberikan rasa aman, nyaman kepada saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah maupun merayakan Natal," kata Dinda Ichsan yang merupakan istri Kapolres Tanjabtim, AKBP M Andi Ichsan.

Kedatangan Bhayangkari ke gereja selain memberikan support serta sebagai bentuk perhatian kepada personel yang bertugas juga turut memberikan bantuan berupa sembako untuk petugas dan berharap para petugas yang berjaga serta tetap mengimbau untuk mengikuti protokol kesehatan dalam bertugas.

Dinda Ichsan berharap, saat perayaan Natal 2021 dan menyambut tahun baru 2022 ini masyarakat telah tervaksinasi semuanya, dan tetap mengimbau untuk tidak bepergian ke luar kota apabila tidak terlalu penting.






 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021