Mempererat silaturahmi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengadakan pertemuan  dengan masyarakat Jawa Timur di provinsi Jambi dalam rangka gathering penguatan pasar antar daerah, bertempat di Rumah Kito Resort Kota Jambi,  Kamis (27/1). 

Menurut  Gubernur Jatim, Khofifah , forum silaturahmi ini menjadi rangkaian kegiatan misi dagang provinsi Jawa Timur ke sejumlah provinsi lainnya.

"Malam hari ini memang menjadi paket dari yang kami lakukan waktu kita melakukan misi dagang di Maluku, Maluku Utara, Medan, " kata Khofifah.

Dalam kesempatan ini, pihaknya mengajak masyarakat untuk bergabung dalam upaya membangun rencana aksi yang terukur mewujudkan swasembada daging. Pasalnya Jawa Timur mempunyai sapi potong sebanyak 4.8 juta ekor. 

"Jatim punya sapi potong 4.8 juta ekor, 
apakah warga Jawa tidak hanya di Jawa Timur ada keinginan masuk di sektor peternakan bisa mengikuti training di Balai Besar IB Singosari, Malang, "ajaknya kepada warga Jatim di Jambi.
 
Tidak hanya di sektor peternakan, pihaknya juga mengajak masyarakat ikut serta dalam sektor lainnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani selaku Ketua Umum Paguyuban Masyarakat Jambi Asal Jawa, dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jatim yang datang ke Jambi.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022