Universitas Jambi (Unja) melakukan transformasi digital dalam rencana strategi pembangunan dalam rangka mendukung pembangunan Indonesia khususnya di bidang perguruan tinggi.

"Ada delapan fokus pembangunan Pemerintah Indonesia, salah satunya akselerasi untuk transformasi digital dan hal tersebut yang dimasukkan dalam rencana strategi pembangunan Unja sampai dengan tahun 2024," kata Rektor Universitas Jambi Prof Sutrisno di Jambi, Selasa. 

Prof Sutrisno menjelaskan penting bagi perguruan tinggi untuk melakukan transformasi digital dan manajemen transformasi dalam dunia pendidikan perguruan tinggi, mengingat perkembangan zaman saat ini yang sudah menuju transformasi digital. 

Untuk mendukung transformasi digital tersebut, Universitas Jambi melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 di Swisbell Hotel Jambi pada Selasa (15/3). Dalam Musrenbang tersebut yang turut menjadi perhatian dalam pembangunan UNJA yakni PTN BLU, akreditasi universitas dan rancangan UNJA menuju perguruan tinggi global. 

Agar Universitas Jambi dapat meraih akreditasi A, dibutuhkan penambahan 43 program studi yang terakreditasi A. Maka dari itu Rektor Unja berencana untuk melakukan re-akreditasi seluruh program studi. 

"Yang terpenting untuk dilakukan yakni melakukan inovasi-inovasi dalam perguruan tinggi," kata Prof Sutrisno. 

www.unja.ac.id

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022