BPJS Ketenagakerjaan Jambi melalui BPJS Ketenagakerjaan Tanjungjabung Barat menyosialisasikan pembiayaan kepesertaan dan pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan sebagai tindaklanjut Peraturan Gubernur Nomor 16 Tahun 2022, Rabu (2/11).

Sosialisasi yang digelar di Aula Hotel Ar-Riyadh itu dihadiri langsung Bupati Tanjungjabung Barat, Anwar Sadat dan dihadiri Kadis PMD, Kadis Ketenagakerjaan, Kepala Badan Keuangan, Kepala Kantor Cabang BPJS Tanjungjabung Barat serta para Kades se- Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Kepala Kantor Cabang BPJS Tanjungjabung Barat, Rizki Chandra Budiman mengapresiasi Pemkab Tanjungjabung Barat atas dukungan terhadap program BPJS.

"Langkah yang kami tempuh dalam menyelenggarakan jaminan sosial bagi pekerja di Kabupaten Tanjungjabung Barat tentunya sudah tertuang dalam UU no 24 tahun 2021 tentang badan penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan," katanya.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, merupakan pelaksanaan untuk penggerakan kepesertaan terhadap pekerja yang ada di Kabupaten Tanjungjabung Barat. "Tanpa adanya dukungan bapak Bupati beserta jajaran kami tidak bisa memiliki unit kerja untuk melayani masyarakat," ujarnya.

Rizki Chandra juga mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk menyejahterakan pekerja dan memberikan kebutuhan dasar yang layak untuk pekerja di desa maupun di Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Sementara itu, Bupati Tanjungjabung Barat, Anwar Sadat mengatakan,  program BPJS Ketenagakerjaan yang memiliki 5 program yaitu jaminan kematian, jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan pensiun dan jaminan kehilangan pekerjaan dengan manfaat yang pasti.

"BPJS Ketenagakerjaan ini bukan hanya ditujukan bagi pekerja tetapi juga dengan anggota keluarganya dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup para pekerja serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi pekerja sehingga dapat fokus untuk meningkatkan produktifitas, kompetensi, keterampilan dan keahlian dalam bekerja," jelasnya.

"Pemerintah Daerah mendukung penuh membantu program Negara melalui upaya aktif, BPJS Ketenagakerjaan Tanjungjabung Barat untuk terus hadir memberikan kepastian dan kesejahteraan masyarakat khususnya pekerja di wilayah Kabupaten Tanjungjabung Barat untuk terus meningkatkan coverage kepesertaan aktif," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, juga ada pemaparan oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Tanjungjabung Barat dan diskusi serta tanya jawab dengan para kepala desa.***



 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022