Pemerintah Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi memberikan bonus kepada para kafilah asal daerah itu yang berprestasi pada MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi.

Salah satunya qori terbaik I cabang tilawah golongan dewasa putra, Dede Putra mendapat bonus senilai Rp25 juta yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Sungai Penuh H Ahmadi Zubair.

Selain Dede Putra, sejumlah anggota kafilah mendapat bonus serupa yang disampaikan oleh Wakil Wali Kota Sungai Penuh Alvia Santoni. Pada perhelatan MTQ ke-51 Jambi, Sungaipenuh yang menjadi tuan rumah mencatat prestasi masuk empat besar di bawah Kota Jambi yang menjadi juara umum, Tanjabbar dan Tanjabtim yang berada di peringkat ketiga dan keempat.

Bonus bagi peringkat I pada MTQ ke-51 itu, Kota Sungai Penuh mengganjar dengan uang tunai Rp25 jut, juara II Rp5 juta, juara ketiga Rp10 juta dan juara harapan Rp5 juta.

Wakil Wali Kota Jambi Ahmadi menyampaikan mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh kafilah, official, pengurus LPTQ, Pelatih dan seluruh pihak terkait yang mendukung terwujudnya prestasi yang membanggakan itu.

Ia  berpesan untuk seluruh kafilah mampu menebar semangat mencintai Alquran kepada seluruh masyarakat Kota Sungai Penuh, sehingga Kota Sungai Penuh memiliki deretan-deretan kader pecinta Al Quran yang berlimpah dan siap berprestasi.

Sukses itu juga yang menjadi kado istimewa bagi Kota Sungai Penuh yang pada Selasa (8/11/2022) ini berulang tahun ke-14 tahun.

Pewarta: Pewarta Jambi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022