Tim Pra PON Jambi yang sedang melangsungkan rangkaian uji coba di Jawa, pada laga keduanya melawan Persikabo, Bogor harus bermain imbang (0-0) ditahan tuan rumah yang bermain di markas lawan, Minggu (5/3).

Bertandang di markas Persikabo Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor pada Minggu kesebelasan Pra Pon Jambi mampu mengimbangi permainan anak-anak asuhan Rudi Iswadi tersebut.

Bermain 2x45 menit, tuan rumah Persikabo mendominasi permainan pada babak pertama. Namun berkat kedisiplinan pemain Zaki sebagai kapten serangan yang dibangun Persikoba dapat dimentahkan dan akhir pertandingan skor 0-0 menutup pertandingan babak pertama.

Pergantian beberapa orang pemain pada lini depan dan tengah di babak kedua oleh pelatih Karno Dwijanto membuat permainan kesebelasan Pra Pon Jambi lebih agresif. Giliran Wira dan kawan-kawan mendominasi serangan yang membuat keteteran pertahanan Persikabo. Namun beberapa kali peluang di kotak 16 Persikabo belum membuahkan gol.

Gawang kesebelasan Pra Pon Jambi yang dijaga oleh Bima justru kebobolan pada menit ke-84 oleh pemain bernama Razabi. Satu-satunya gol tersebut menutup laga uji coba kedua dalam Tour Tim Pra Pon Jambi ke pulau Jawa.

Pada pertandingan ini disaksikan oleh Sekretaris Umum Asprov PSSI Jambi, Reza Hadinata, dan sejumlah Exco di tubuh Asprov PSSI Jambi.

Pelatih Karno Dwijanto mengatakan, pada laga kedua menghadapi Persikabo ini sudah semakin kelihatan kualitas masing-masing pemain. Menerapkan skema 4-3-3, pada uji ketiga menghadapi Persib Bandung, pada 7 Maret mendatang akan lebih dimaksimalkan.

Usai laga uji coba versus Persikabo ini, seluruh Tim Pra Pon Jambi serta official dan sejumlah pengurus Asprov PSSI Jambi yang mengawal Tour ini melanjutkan perjalanan menuju Kota Bandung. Dijadwalkan untuk laga uji coba versus Persib akan dilaksanakan di Stadion Progresif Arena, Kota Bandung.

 

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023