Bupati Kabupaten Merangin Mashuri melantik Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten Merangin, di Gedung Serbaguna Desa Tegal Rejo Kecamatan Margo Tabir, Minggu (12/3).

Bupati dalam sambutannya, pelantikan dewan hakim MTQ adalah pengukuhan para dewan hakim sebagai figur terpercaya dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang akan menentukan hasil dari pelaksanaan MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Merangin.

"Tugas dan tanggungjawab tersebut, tentunya tidak mudah karena berkaitan dengan harapan berbagai pihak," kata Mashuri. 

Namun demikian bupati yakin mereka yang dilantik tersebut telah memiliki pengetahuan yang mapan di bidangnya. Para dewan hakim akan melaksanakan tugas dan kewajiban yang diberikan secara profesional dan amanah. 

Karena itu Pemkab Merangin secara penuh melimpahkan tugas dan tanggungjawab penilaian terhadap para peserta MTQ tingkat Kabupaten Merangin kepada para dewan hakim

"Para dewan hakim tidak akan diintervensi oleh pihak manapun dalam melakukan penilaian. Hasil dari pelaksanaan MTQ ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi Pemkab  Merangin sebagai indikator keberhasilan pelaksanaan program pembangunan keagamaan dalam satu tahun terakhir," kata Bupati.

Selain itu hasil MTQ tersebut, juga akan menjadi bahan masukan untuk penyusunan program pembangunan keagamaan ke depan. Untuk itu kepada para dewan hakim diharapkan dapat bekerja secara objektif dan penuh rasa tanggung jawab kepada Allah SWT. 


 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023