Bupati Kabupaten Merangin Mashuri menerima tanda kehormatan Penghargaan Satya lancana Pembangunan dan Satya lancana Wira Karya dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Verifikasi dan peninjauan lapangan atas usulan tanda kehormatan dua penghargaan tersebut telah dilakukan kepada bupati, di Auditorium rumah dinas Bupati Merangin, Rabu.

Tim verifikasi dan peninjauan mereka disambut oleh bupati bersama sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Merangin dengan Tarian Sekapur Sirih. Lalu rombongan dipersilahkan masuk ke ruang tamu rumah dinas.

Pada kesempatan itu bupati di hadapan Tim Verifikasi memaparkan kondisi pertanian di Kabupaten Merangin, pertanian daerah itu telah berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi COVID-19 dan tidak hanya hasil pertanian berupa sayur-sayuran, tetapi juga beras, jagung dan berbagai jenis pertanian lainnya.

Selain itu Merangin juga telah memiliki Pasar Agro Pertanian yang beroperasi 24 jam di halaman Pasar Rakyat Merangin. 

Meningkatnya perekonomian masyarakat dari hasil pertanian tersebut, senada dengan visi misi pasangan bupati Merangin, Merangin Mantap unggul di bidang pertanian dan pariwisata.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Hotikultura Pemerintah Kabupaten Merangin Selamet menerangkan keunggulan lainnya Bupati telah mampu merubah eks lahan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) menjadi sawah subur yang menguning.

‘’Lahan eks PETI itu tadinya merupakan lahan tidur yang tidak produktif, tapi sekarang lahan itu sudah kembali menjadi sawah, dengan hasil panen yang melimpah,’’katanya.



 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023