Pertandingan cabang olahraga (cabor) Esports pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi yang berlangsung 12-16 Juli 2023 berencana diikuti oleh peserta dari seluruh kabupaten dan kota.

Pengurus Esports Indonesia (ESI) Provinsi Jambi menyatakan telah siap untuk menyelenggarakan cabang olahraga elektronik yang untuk pertama kalinya akan dipertandingkan pada kegiatan Porprov.

"Kita siap untuk menggelar pertandingan Esports di Porprov 2023," kata Ketua Pelaksana Porprov ESI Provinsi Jambi Aspihani di Jambi, Minggu (9/7).

Aspihani menjelaskan ESI Provinsi Jambi akan mempertandingkan tiga nomor pertandingan yaitu Mobile Legends Beregu, Free Fire Beregu, dan PUBG Mobile Beregu.

Pertandingan yang akan berlangsung di Mall WTC Batanghari ini siap diikuti puluhan atlet dari sembilan kabupaten dan dua kota di Provinsi Jambi atau salah satu cabang dengan atlet terlengkap pada Porprov.

Pengurus ESI Jambi mengharapkan pertandingan itu dapat melahirkan atlet berprestasi untuk dijadikan wakil Provinsi Jambi pada pertandingan di tingkat nasional dan kedepannya.

Baca juga: Askot PSSI Kota Jambi seleksi puluhan pemain hadapi Porprov 2023

Baca juga: Pemkab Bungo kirim 861 kontingen pada Pekan Olahraga Provinsi Jambi

Baca juga: Pemkab Merangin targetkan masuk lima besar Porprov 2023

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023