Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Jambi menetapkan sebanyak 30 pemain hasil seleksi daerah (selekda) tim Jambi, yang akan menjalani pemusatan latihan daerah (pelatda) untuk babak prakualifikasi PON pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se-Sumatera di Riau pada November 2023.

"Ke-30 pemain yang masuk pelatda Pra-PON tersebut merupakan pemain hasil dari selekda yang telah resmi ditutup pada Minggu (13/8) di Stadion KONI Batanghari, Kabupaten Batanghari, Jambi," kata Pelatih Tim Jambi Suprianto, di Jambi Senin.

Sebelumnya, seluruh babak seleksi pemain tim sepak bola prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) telah dilaksanakan oleh Asprov PSSI Jambi. Proses seleksi terbuka ini diikuti sebanyak 51 pemain dari masing-masing kabupaten dan kota se-Provinsi Jambi.

Dari hasil dua kali seleksi tersebut, terpilih sebanyak 30 pemain yang selanjutnya akan menjalani TC inap selama kurang lebih dua bulan ke depan, mulai Minggu (20/8) di Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

Suprianto memastikan proses pemilihan yang diawali dari seleksi para pemain hasil talent dan seleksi terbuka berjalan lancar. Nantinya proses seleksi lanjutan akan mencari bakat terbaik sesuai regulasi Pra-PON di Riau yang memperbolehkan tim membawa 18 pemain.

Ia mengingatkan kepada para pemain yang terpilih menjalani TC agar sungguh-sungguh dan lebih meningkatkan performa saat proses selanjutnya.

Baca juga: Asprov PSSI Jambi tutup ajang selekda pemain tim Pra PON

Baca juga: Tim sepak bola Pra PON Jambi uji coba lawan tim lokal

Baca juga: Jambi siapkan 20 pemain untuk menghadapi babak Prakuakifikasi PON 2023





 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023