Gubernur Jambi Al Haris memastikan pemerintah daerah setempat hadir memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas untuk mendukung kesetaraan dan kesejahteraan mereka di daerah setempat.   

"Terlebih jumlah penyandang disabilitas di Provinsi Jambi semakin bertambah dan untuk itu perlu perlakuan dan perhatian khusus bagi kelanjutan masa depan, khususnya anak-anak penyandang disabilitas yang masih duduk di bangku sekolah," kata dia di Jambi Jumat.

Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pemerhati dan mereka-mereka yang bersentuhan langsung dengan penyandang disabilitas, seperti sekolah luar biasa (SLB), yayasan, dan lainnya yang selama ini fokus membina, membimbing, mendidik anak-anak, khususnya kalangan disabilitas.

"Mudah-mudahan upaya-upaya kita dalam rangka untuk memberikan rasa simpati, perhatian kepada seluruh warga disabilitas ini bisa semakin hari semakin kita tingkatkan,” kata dia.

Baca juga: Unja perkuat kemampuan mahasiswa berkebutuhan khusus

Ia menjelaskan semua pihak mempunyai kewajiban yang sama untuk terus menjaga semangat penyandang disabilitas, sedangkan pemerintah daerah juga memosisikan diri sebagai orang tua mereka. 

"Ini penting sekali kita semangati mereka, karena mereka juga merasakan bahwa kita ini ayah bundanya dan pemerintah juga selalu membimbing mereka, memberikan support (dukungan), termasuk juga perasaan mereka," kata Al Haris.

Pada saat ini. Pemprov Jambi memberikan bantuan khusus kepada anak-anak penyandang disabilitas yang bersekolah, berupa fasilitas untuk mereka belajar.

"Agar mereka bisa sekolah dengan nyaman, tenang, dan bisa menimba ilmu pengetahuan lainnya, seperti anak-anak lainnya yang sekolah," kata dia.

Baca juga: Mensos beri penghargaan perusahaan yang pekerjakan disabilitas
Baca juga: Bupati Merangin safari Jumat penuh berkah ke penyadang disabilitas
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023