Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) wilayah Jambi menggelar bazar Ramadhan 1445 Hijriah di halaman kantor Kejati Jambi pada Kamis, dengan sasaran warga sekitar serta para pegawai kejaksaan sendiri.

"Kegiatan bazar Ramadhan kali ini dilaksanakan kejaksaan bekerja sama dengan Bulog Jambi," kata Plt Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi Enen Saribanon, Kamis.

Usai membuka bazar tersebut, Enen mengatakan kegiatan bazar Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh IAD baik di pusat maupun di wilayah.

"Kegiatan bazar yang dilakukan pada hari ini adalah merupakan kegiatan rutin tahunan dari IAD pusat maupun wilayah," katanya.

Kegiatan bazar Ramadhan sembako murah ini merupakan bentuk kepedulian yang diberikan Kejati Jambi untuk masyarakat.

Selain itu, Kejaksaan tinggi juga memberikan dan membagi paket bahan pokok atau sembako kepada para juru parkir dan petugas kebersihan secara gratis.

"Dan ini merupakan suatu program bulan Ramadhan kali ini, seperti yang disampaikan oleh nabi bahwa bulan Ramadhan ini merupakan bulan penuh berkah dan ampunan, jadi banyaklah melakukan kebaikan," kata Enen Saribanon.

Bazar Ramadhan sembako murah ini terbuka untuk masyarakat umum dan pegawai internal di Kejati Jambi.

Hadir dalam acara itu selain Plt Kajati Jambi Enen Saribanon, Ketua IAD Wilayah Jambi Silvi Donny, Asintel Kejati Jambi, Asisten Pengawas (Aswas) Kejati Jambi dan pihak terkait lainnya.

Bazar dan pasar murah itu berkolaborasi dengan Ikatan Adhyaksa Darmakarini Wilayah Jambi dan Bulog Subdivre Jambi dengan tujuan untuk membantu masyarakat membeli bahan sembako di bawah harga pasaran karena sudah disubsidi oleh Kejaksaan Tinggi Jambi.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat karena ini merupakan agenda rutin IAD Wilayah Jambi setiap tahunnya," kata Enen Saribanon.

Pada bazar tersebut Pengurus IAD menyiapkan paket sembako yang berisi mie instan, telur, minyak goreng, dan gula pasir yang dijual di harga Rp50 ribu, sementara pihak Bulog sendiri juga menjual beras merk SPHP dengan harga Rp50.000 per 5 kg dan tidak hanya sembako, Pengurus IAD Wilayah Jambi juga menyediakan hasil karya UMKM pada bazar tersebut, selain pegawai Kejaksaan Tinggi Jambi.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024