BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jambi membagikan bantuan paket sembako kepada penyandang disabilitas fisik sebagai upaya membantu memenuhi kebutuhan mereka.

"Bertepatan pada Bulan Ramadan kali ini paket sembako disalurkan untuk masyarakat penyandang disabilitas fisik di Jambi yang membutuhkan," kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi Seto Tjahjono di Jambi, Kamis.

Adapun jumlah paket yang disalurkan yaitu sebanyak 32 paket sembako. Paket disalurkan langsung kepada penerima oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jambi.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi dengan warga penyandang disabilitas fisik yang ada di sekitar kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi.

"Memang jumlah yang disalurkan tidaklah banyak, namun harapannya dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Kami rutin melaksanakan kegiatan sosial seperti ini, bukan hanya untuk penyandang disabilitas fisik, untuk panti sosial dan masyarakat miskin juga dibagikan. Namun kegiatan bagi sembako ini dilakukan secara bertahap, dikumpulkan terlebih dulu dari donatur yang lain," kata dia.

Dia mengatakan, bantuan ini sebagai bukti komitmen BPJS Ketenagakerjaan hadir di tengah masyarakat bukan hanya sebagai pemberi jaminan sosial, namun juga sebagai bagian dari kegiatan sosial.

Dia berharap, dengan semakin besar intensitas BPJS Ketenagakerjaan turun ke lapangan melihat masyarakat, maka akan semakin dikenal dan program yang ditawarkan semakin mudah diterima masyarakat.

Dia juga menghimbau penyandang disabilitas fisik untuk terlindungi BPJS Ketenagakerjaan. Pihaknya saat ini sedang mempersiapkan program untuk memberikan kemudahan bagi penyandang disabilitas fisik terdaftar BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk diketahui, BPJS Ketenagakerjaan memiliki program utama, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan.

Pekerja dapat menjadi peserta untuk seluruh program yang tersedia atau sebagian, namun dengan manfaat yang bisa diperoleh juga berbeda yang dibutuhkan oleh para pekerja demi meningkatkan kesejahteraan.



 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024