SMP Negeri 11 Kota Jambi membagikan 140 paket sembako kepada orangtua siswa yang masuk kategori dhuafa.

Kepala SMP Negeri 11 Kota Jambi Hafrizon di Jambi, Senin, mengatakan 140 paket sembako ini merupakan sumbangan dari guru, staf sekolah, siswa dan orangtua siswa.

"Ini bentuk kepedulian kami keluarga besar SMP Negeri 11 Kota Jambi kepada sesama, semoga ini menjadi ladang pahala," kata dia.

Adapun penerima bantuan sembako ini adalah 140 orangtua siswa yang sebelumnya sudah melalui proses seleksi. Penerima ini dipastikan adalah orangtua siswa yang masuk kategori dhuafa ataupun siswa yatim piatu.

Dia berharap kegiatan sosial seperti ini akan semakin meningkatkan semangat untuk saling membantu seluruh keluarga besar SMP Negeri 11 Kota Jambi.

Selama Ramadhan, SMP Negeri 11 juga melakukan berbagai kegiatan meliputi Jumat berkah Ramadhan pembagian takjil setiap Jumat sore. Selain itu juga dilaksanakan  kegiatan buka puasa bersama dan pembagian sembako ke panti asuhan.

Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Jambi Sugiyono mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh SMP Negeri 11 Kota Jambi.

"Konteksnya bulan Ramadhan memang untuk meningkatkan amal ibadah salah satunya dengan membantu sesama," katanya.

Baca juga: SMP di Kota Jambi data vaksinasi siswa dan guru jelang PTM 100 persen
Baca juga: Museum Siginjei ajak siswa SMP Kota Jambi main enggrang
Baca juga: UNBK SMP Kota Jambi diikuti 11.545 peserta

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024