Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menyalurkan bantuan 700 paket sembako kepada pekerja harian lepas, tenaga kerja kontrak dan cleaning service bantuan dari Forum Corporate Social Responsibility (CSR) setempat.

"Ada 700 lebih paket sembako yang dibagikan kepada seluruh tenaga kerja kontrak (TKK) dan juga cleaning service dalam rangka bantuan menjelang Idul Fitri," kata Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih di Jambi, Rabu.

Sri mengatakan bantuan kepada TKK maupun pekerja harian lepas (PHL) di Kota Jambi dilakukan rutin setiap tahun pada saat Ramadhan atau menjelang lebaran.

Bantuan paket sembako ini, kata dia, bagian kontribusi perusahaan yang ada di Kota Jambi dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat melalui bantuan bahan pangan.

"Para pengusaha ikut berkontribusi membantu meningkatkan ekonomi para pekerja di Kota Jambi. Kita berharap Ramadhan dan Idul Fitri semua merasakan kebahagiaan dan bantuan ini membantu meringankan beban," kata dia.

Sebelumnya, Pemkot Jambi juga menyerahkan bantuan paket sembako dari perusahaan di daerah setempat kepada 1.293 PHL.

Para pekerja harian yang mendapatkan bantuan itu meliputi petugas kebersihan, tim damkar, penggali kubur dan petugas perhubungan.

Sri berharap ke depan kontribusi perusahaan-perusahaan terus berlanjut untuk meningkatkan pembangunan Kota Jambi.

Sri menyebutkan sejak beberapa tahun belakangan Pemkot Jambi melibatkan perusahaan dalam pembangunan kota salah satunya melalui penyaluran bantuan sembako saat Ramadhan atau menjelang Idul Fitri.



 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024