Pedagang dan penderita stroke serta penyandang disabilitas di Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Jambi, menerima bantuan berupa sepeda dan kursi roda dari Pemerintah Kabupaten yang diberikan secara simbolis oleh Bupati H Anwar Sadat.

Bupati Tanjungjabung Barat H Anwar Sadat, Kamis, mengatakan kegiatan itu menunjukkan kepedulian dari pemerintah kabupaten kepada masyarakat dengan memberikan bantuan langsung berupa sepeda baru untuk pedagang dan kursi roda kepada penderita stroke dan penyandang disabilitas agar mereka bisa beraktivitas kembali.

Secara simbolis satu unit sepeda diberikan kepada Ibu Ponikem (64) seorang pedagang jamu keliling di RT 13 Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir.

Bupati Anwar Sadat mengatakan bahwa bantuan itu dikhususkan untuk membantu menggantikan sepeda lama milik Ibu Ponikem yang sudah hampir 20 tahun digunakan untuk berjualan.

"Alhamdulillah, ini adalah wujud empati saya terhadap pedagang kecil meskipun nilainya tidak besar, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan semangat ibu Ponikem ini perlu diapresiasi, jarang sekali ibu-ibu seusia beliau masih semangat berjualan," katanya.

Sementara itu Ponikem juga tampak sangat bahagia saat menerima bantuan sepeda baru yang dilengkapi dengan payung untuk melindunginya saat berjualan dan dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Anwar Sadat atas bantuannya.

"Bahagia tidak terhingga, terimakasih Pak Bupati sudah membantu saya dengan membelikan sepeda baru ini dan Insya Allah, akan saya gunakan untuk mencari nafkah sehari-hari dan akan saya rawat sebaik-baiknya," kata Ponikem dengan wajah tersenyum.

Selain memberikan bantuan sepeda, Bupati Anwar Sadat melalui Dinas Sosial Kabupaten Tanjungjabung Barat juga menyerahkan langsung bantuan kursi roda kepada Ibu Arbaiyah (63) yang mengalami sakit stroke sejak 7 bulan lalu.

Selain membantu pedagang kecil berupa sepeda, hari ini pemerintah menyerahkan bantuan kursi roda untuk warga kita yang tengah mengalami sakit dan  tidak bisa berjalan. Mudah-mudahan apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi mereka.*

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024