Senin, 21 Agustus 2017

Kebakaran hebat di Kualatungkal hanguskan 14 unit bangunan

id kebakaran di tungkal, Kebakaran hebat di Kualatungkal hanguskan 14 unit bangunan, kebakaran jambi
Kebakaran hebat di Kualatungkal hanguskan 14 unit bangunan
Kualatungkal - Penampakan api yang menghanguskan 14 bangunan di Gang Kelinci Kualatungkal, Sabtu (18/3). (Foto Antarajambi.com/istimewa)
Jambi, Antarajambi.com - Sebanyak 14 unit bangunan toko dan rumah di RT 12 Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi, Sabtu, hangus terbakar dan dua unit rusak ringan.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, Dalmanto dihubungi dari Jambi, mengatakan kebakaran hebat itu mulai terjadi Sabtu (18/3) pagi sekitar pukul 06.30 WIB tepatnya di Gang Kelinci Kelurahan Tungkal IV Kota.

"Sekitar Pukul 07.30 WIB api berhasil dipadamkan dengan dibantu 4 unit mobil Damkar, 2 unit mobil Pemadam Yayasan Budhi Luhur, personil TRC BNPB Tanjungjabung Barat, personil Polres Tanjungjabung Barat, personil Kodim 0419/TJB, personil Satpol-PP dan masyarakat sekitar TKP," kata Dalmanto.

14 unit bangunan yang hangus terbakar itu diantaranya lima bangunan toko baju, sepatu dan acesoris, lima rumah makan, satu rumah kos dan tiga rumah warga. Dan 2 unit rumah juga dinyatakan rusak ringan.

Api diketahui berasal dari salah satu rumah makan yang ludes terbakar itu. Namun belum diketahui penyebab pasti munculnya api tersebut.

Api cepat menjalar karena kontruksi bangunan semi permanen di lokasi itu berjejer dari satu bangunan ke bangunan lain, sehingga api dengan mudah menyambar bangunan yang berdekatan.

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, untuk jumlah kerugian belum bisa ditaksir," kata Dalmanto menambahkan.

Sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Resort Tanjungjabung Barat.(Ant)

Editor: Dodi Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2017