Jambi (ANTARA Jambi) - Pemerintah Provinsi Jambi akan menggelar zikir dan tabliq akbar di halaman kantor gubernur Jambi pada Jumat (30/12) yang bertujuaan menyejukan kondisi agar Jambi tentram, nyaman dan kondusif.

Gubernur Jambi Zumi Zola di Jambi, Rabu, mengatakan zikir dan tabliq akbar dikemas dengan tema "Jambi berzikir damailah Jambiku-damailah Indonesiaku" itu akan menghadirkan ustadz kondang KH Abdullah Gymnastiar (Aa` Gym).

"Saya mengajak semua masyarakat Jambi untuk menghadiri Jambi berzikir, dan diharapkan dapat menyejukan kondisi Jambi saat ini," kata Zola.

Zikir dan tabliq akbar kata gubernur dimulai usai sholat Jumat hingga selesai. Zikir dipimpin langsung ustazd KH Muhammad Abdul Syukur dan tauziah disampaikan Ustadz Aa` Gym.

Kemudian pelaksanaan shalat ashar berjamaah juga akan dilaksanakan di lapangan kantor gubernur setelah zikir akbar itu.

Zola juga mengatakan zikir akbar nantinya juga akan dilaksanakan di dua tempat yakni di wilayah Jambi bagian Timur dan Bagian Barat. "Ini upaya kita menyejukan suasana di Jambi," ujarnya.

Sebelumnya, salah satu hotel di Jambi diduga melakukan pelecehan simbol agama islam, sehingga menyebabkan umat muslim di Jambi menggelar aksi protes.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016