Jambi (Antaranews Jambi) - Pemkot Jambi  mendatangkan pengajar Bahasa Inggris dari Singapura yang menjadi trainer pada pelatihan bahasa bagi aparatur pemeriantahan daerah itu.

Pembukaan pelatihan Bahasa Inggris di lingkungan pemerintahan Kota Jambi tahun 2018 dilaksanakan selama 10 hari yang terselenggata atas kerja sama  pemerintah kota itu dengan SCP ( Singapore Cooporation Programme).

Hadir pafa pembukaan yang dilakukan Wali Kota Jambi H Syarif Fasha itu General Consulat Singapora untuk indonesia, Richard Groose.

Pengajaran bahasa asing yang diikuti  30 peserta itu  dipandu  langsung oleh 'trainer' dari negeri jiran itu, Selva Raja.

Kegiatan pelatihan Bahasa Inggris itu sangat berguna untuk pemerintah kota jambi, karena penguasaan Bahasa Inggris memiliki peranan penting dalam mendukung pelaksaan tugas sehari-hari. Karena  tidak menutup kemungkinan pemerintahan Jambi menjalin kerja sama internasional.

Walikota Jambi H Syarif Fasha mengatakan pelatihan itu  sudah bergulir sejak 2017, sudah lebih dari 100 orang yang dikirimkan ke Singapora.

Pelatihan yang diadakan di Singapora terkait dengan perencanaan, pelayanan publik, kesehatan, pendidikan dan transportasi.

Kota Jambi sangat beruntung bisa mendapatkan SCP ini. Karena hanya kota-kota tertentu yang diikutsertakan dalam program ini.

Walikota Fasha  berharap para peserta terus belajar, tidak ragu dan yang terpenting jangan takut salah dalam melakukan latihan berbahasa asing.

Pewarta: Fitria Febriana

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018