Kepolisian daerah (Polda) Jambi mengirimkan tim vaksinator untuk membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Kerinci yang belum mampu mencapai target yang ditetapkan pemerintah.

Bertempat di Bandara Sultan Thaha, Irwasda Polda Jambi, Kombes Pol Raden Heru Prakoso, melepas pemberangkatan tim vaksinator ke Kabupaten Kerinci dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi di kabupaten tersebut, kata Kabid Humas Polda Jambu, Kombes Pol Mulia Prianto, Senin.

Tim Vaksinator Polda Jambi diberangkatkan menggunakan pesawat Cassa polisi udara milik Baharkam Polri dan mereka akan berada di Kerinci selama satu bulan untuk mengejar target vaksinasi.

Jurubicara Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan tim tenaga kesehatan dberangkatkan ke Kerinci dalam rangka membantu percepatan vaksinasi COVID-19 di wilayah tersebut.

"Pemberangkatan tim kesehatan ini sesuai perintah Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo," kata Mulya.

Selain Polda Jambi, pihaknya juga mengerahkan tim vaksinator dari Polresta Jambi, Polres Bungo, Polres Muarojambi, Polres Tanjab Barat dan Polres Tebo.

Tim vaksinator Polda Jambi dsn jajaran terdiri atas 32 tenaga kesehatan Polda Jambi dan jajaran langsung di bawah kendali Kabiddokkes Polda Jambi.

Hadir pelepasan Tim Nakes Polda Jambi yakni Karo Ops Polda Jambi, Dirpolairud Polda Jambi, Kabid Dokkes Polda Jambi, dan Kabag Binkar Biro SDM Polda Jambi.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022