Sebanyak 20 pejabat  di Kabupaten Batanghari, pemangku jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Administrator dan Tenaga Fungsional  tertentu. di lingkup pemerintah Kabupaten Batanghari diambil sumpah  dan janjinya.

Pembacaan sumpah janji jabatan tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Muhammad Azan yang mewakili Bupati Batanghari. Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama , Administrator di lingkungan Pemkab Batanghari berdasarkan dari keputusan Bupati Batanghari Nomor 821.22/37/BKPSDMD, dan 821.23/38/BKPSDMD, serta 821.27/30/BKPSDMD

"Saya mewakili Bupati Batanghari melakukan pengambilan sumpah janji jabatan sekaligus melantik 20 orang pejabat. Saya atas nama pribadi dan Pemkab Batanghari mengucapkan selamat kepada para ASN yang baru saja dilantik," kata Sekretaris Daerah Muhammad Azan, SH, Rabu (23/03/2022).

Lanjut Sekda, pelantikan yang dilaksanakan ini  untuk mengisi kekosongan jabatan serta rotasi bagi pejabat di lingkungan Pemkab Batanghari.

"Dari 20 pejabat yang dilantik, ada lima jabatan yang merupakan Pejabat Eselon II, yaitu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Staf Ahli Bidang Informasi Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia pada Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik pada Sekretariat Daerah," ujarnya

Selanjutnya, selain Eselon II juga ada dua Jabatan Eselon III yang di lantik, yaitu terhadap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah dan Direktur Rumah Sakit Hamba Muara Bulian.

"Pemerintah Batanghari juga melantik Pejabat fungsional sebanyak  13 orang, mulai dari Kepala Sub Bagian Keuangan dan Pengelolaan Aset Dinas Kesehatan, Kepala Seksi Penunjang Medik RS Hamba, Kepala UPTD Puskesmas Tidar Kuranji, hingga para Penanggung Jawab dan Kepala Subbagian Tata usaha di Beberapa UPTD Puskesmas yang ada," tambahnya.

Sekretaris Daerah berharap dengan adanya pelantikan ini dapat membawa perubahan Paradigma, pola pikir, dan perspektif terhadap pola kerja ASN.

" Kegiatan seperti ini disamping sebagai pengembangan karir, sebagai upaya untuk penyegaran terhadap jajaran pejabat struktural yang ada," demikian kata Azan

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022