Mahasiswa FKIP Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Jambi (Unja) , Dandi Kurniawan, berhasil meraih medali emas pada ‘Olimpiade Sains Akbar Nasional 2022’ yang diadakan oleh Yapresindo.

Dandi meraih medali emas dalam cabang ‘Biologi Tingkat Perguruan Tinggi Nasional’.

Lomba tersebut diadakan secara daring melalui website Pusat Prestasi. Pendaftaran lomba dimulai dari tanggal 7 Juli – 2 Agustus 2022. Jumlah peserta untuk cabang biologi sendiri berjumlah 675 peserta, dengan hadiah yang didapatkan berupa tropi, piagam, dan e-sertifikat.

‘Olimpiade Sains Akbar Nasional’ rutin dilakukan tiap tahunnya untuk mendorong semangat dan daya juang peserta didik, memfasilitasi bakat dan minat untuk mencapai prestasi terbaik peserta didik di bidang sains serta melakukan penjaringan dan pembinaan kepada calon peserta kompetisi tingkat internasional.

Dandi mengungkapkan persiapan, motivasi, dan harapannya dalam mengikuti ‘Olimpiade Sains Akbar Nasional’ tersebut.

“Yang saya persiapkan sebelum mengikuti olimpiade ini saya hanya membaca materi dan mencari referensi di internet, dengan motivasi awal mengikuti olimpiade ini karena saya ingin menyalurkan bakat biologi saya dulu, namun karna sekarang saya Prodi PGSD, jujur saya hanya ingin mencoba saja. Harapan ke depannya semoga saya bisa menjadi lebih baik dan bisa menjuarai event yang saya ikuti selanjutnya,” kata Dandi.

Dengan prestasi yang diraih Dandi, Kepala Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini dan Dasar (PAUDDAS), Dr. Yantoro, M.Pd., menyampaikan rasa syukur dan akan memberikan hadiah kepada Dandi.

“Jurusan selalu memberikan motivasi kepada semua mahasiswa untuk berprestasi sesuai dengan bidangnya, alhamdulillah hal ini terwujud antara lain berhasilnya Dandi Kurniawan sebagai peraih medali emas pada Olimpiade Sains Tingkat PTN. Jurusan akan memberikan hadiah kepada saudara Dandi, dan mendorong agar terus belajar dan bisa mempertahankan prestasi ini serta bisa menjadi motivasi mahasiswa lain untuk mengikuti jejak Dandi,” tutup ungkap Dr Yantoro.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022