Pisah sambut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, pejabat lama Suti Masniari Nasution digantikan oleh Hermanto. 

Suti Masniari Nasution dipindahtugaskan ke Kantor Pusat Bank Indonesia, sedangkan Hermanto sebelumnya merupakan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Barat. 

Dalam sambutannya, Suti Masniari Nasution mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi, pemerintah kabupaten dan kota serta Forkopimda atas kolaborasi yang telah terjalin baik dengan BI selama masa kepemimpinannya di Provinsi Jambi. 

"Terima kasih untuk kolaborasi dan sinergi selama ini, setelah 2,5 tahun memimpin BI  Jambi hari ini saya pamit undur diri dari Jambi," kata Suti di Jambi, Kamis (26/1).

Sebelum menandatangani berita acara serah terima jabatan, Suti memaparkan perkembangan perekonomian Provinsi Jambi pada 2022 dan prospek 2023. 

Penghapusan kebijakan zero Covid Tiongkok, kata dia diprakirakan akan menahan
perlambatan pertumbuhan ekonomi global. Hal tersebut, dapat menjadi peluang yang
baik bagi Provinsi Jambi untuk mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi Jambi
melalui kinerja ekspor, mengingat Tiongkok merupakan salah satu negara utama
tujuan ekspor Provinsi Jambi.

Selain itu, kinerja eksternal yang diperkirakan melambat menuju normal diharapkan dapat
terkompensasi oleh peningkatan konsumsi domestik sehingga peningkatan mobilitas
akan menjadi kunci utama pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi pada tahun 2023.

Ke depan, kata dia Bank Indonesia akan turut mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di Provinsi Jambi, antara lain melalui perluasan cakupan kategori pengembangan UMKM mulai dari subsisten, potensial, sukses, digital hingga ekspor. 

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi yang baru, Hermanto  mengatakan harapannya untuk  dapat diterima masyarakat Jambi. 

Ia meyakini jika sinergi antara BI dan pemerintah daerah yang sudah terjalin baik selama ini akan terus ditingkatkan pada masa kepemimpinannya. 

"Saya mohon izin untuk diterima di Jambi, mari bersama-sama kita hadapi tantangan perekonomian 2023," katanya. 

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris mengucapkan terima kasih kepada Suti Masniari Nasution yang selama masa kepemimpinnya di Jambi yang berkontribusi pada percepatan perekonomian Provinsi Jambi melalui  program dan bantuan Bank Indonesia di berbagai sektor. 

Selanjutnya, Gubernur juga memberikan ucapan selamat datang kepada Hermanto dan menyambut baik kolaborasi baru dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi.

Hadir pula dalam kegiatan pisah sambut dan diseminasi perekonomian Provinsi Jambi 2023 ini Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, Pimpinan Forkopimda, pimpinan perbankan, media massa, pelaku UMKM Jambi dan penerima beasiswa Bank Indonesia Provinsi Jambi.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023