Tanoto Foundation siap meningkatkan  literasi dan numerasi baik untuk tingkat SD dan SMP di Kabupaten Batanghari melalui program Pintar tahun 2023.

Provincial Coordinator Tanoto Foundation Medi Yusva di Jambi, Minggu, mengatakan  pada tahun 2023 program Tanoto Foundation menyesuaikan dengan kebutuhan berdasarkan pemetaan kebutuhan kabupaten mitra. 

"Kami paparkan hasil pemetaan kebutuhan kabupaten mitra dalam upaya peningkatan kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Batanghari," kata dia dalam pertemuan bersama  Pemerintah Kabupaten Batanghari.

Ia menjelaskan, tahun ini  Tanoto Foundation fokus pada tiga target utama yakni  membantu kabupaten untuk memenuhi kesenjangan dalam district graduated, mempersiapkan keberlanjutan program dengan mempersiapkan agen-agen perubahan dan komunitas dan mensukseskan kurikulum merdeka dan PMM.

Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Batanghari M. Ridwan Noor mengapresiasi Tanoto Foundation sebagai mitra pemerintah daerah untuk membantu dunia pendidikan. Dia berharap program Pintar terus berlanjut di Kabupaten Batanghari. 

Menurutnya, program Tanoto Foundation sangat membantu pemkab meningaktkan kualitas pendidikan di daerahnya.

Sementara itu Govrel Tanoto Foundation Putut Saputro menyampaikan hasil asesment Tanoto Foundation akurasinya teruji dengan assessment nasional. 

Ada tiga indikator yang perlu dikuatkan Kabupaten Batanghari terkait kemampuan literasi peserta didik jenjang SMP, kemudian numerasi peserta didik jenjang SD, dan numerasi peserta didik jenjang SMP. 

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023