Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) berharap kegiatan tahunan festival ‘Arakan Sahur’ yang merupakan tradisi di kabupaten itu yang digelar setiap bulan suci Ramadhan, bisa jadi agenda dan event nasional.

“Mudah-mudahan dengan mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jambi, kegiatan ‘Arakan Sahur’ ini bisa menjadi even nasional dan minimal masuk dalam agenda pariwisata di provinsi dan bisa dijual dalam skala nasional," kata Bupati Tanjabbar Anwar Sadat, Minggu.

Bupati juga sangat bangga dengan adanya festival arakan sahur yang sudah menjadi tradisi saat ini dan menurutnya, dari tahun ke tahun mengalami peningkatan baik dari sisi pelaksanaan maupun sisi peserta dan kreatifitas dalam menghias juga terus meningkat dari para peserta.

”Arakan Sahur tahun ini sangat impresif dengan tampilan koreografi dan kreasi anak-anak muda kita yang luar biasa,” kata Anwar Sadat.

Sementara itu Gubernur Jambi Al Haris juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat, masih melestarikan tradisi Festival Arakan Sahur di Kuala Tungkal ini.

"Alhamdulillah semangat anak muda di Tungkal sangat luar biasa, baik dari remaja masjid, sanggar maupun masyarakat umum yang ada di kota ini yang mengikuti festival dengan bersemangat,” katanya.

Gubernur juga mengaku bangga atas semangat yang ditunjukkan anak-anak muda di Tanjung Jabung Barat yang melakukan kegiatan positif selama bulan Ramadhan.

"Terima kasih kepada Pemkab Tanjab Barat yang terus menggelar acara ini dan mudah-mudahan anak-anak muda kita cinta masjid, Ramadhan dan budaya,” kata Al Haris.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023