Polda Jambi menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila tahun 2023 dengan dipimpin langsung Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono.

Ikut pula dalam upacara itu Waka Polda Jambi Brigjen Pol Yudawan R, Irwasda Polda Jambi Brigjen Pol Raden Heru Prakoso, Para Pejabat Utama dan Personel Polda Jambi, dilapangan Mapolda Jambi Kamis.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dalam membacakan amanat Presiden RI mengatakan Pancasila ini menjadi suatu anugerah bagi bangsa ini, Upacara pagi hari ini memperkokoh kita menambah semangat kita bagaimana nilai-nilai pancasila ini bisa memperkokoh rasa cinta kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

"Pancasila merupakan ideologi, pemersatu bangsa dan sebagai dasar bangsa ini serta merupakan meja statis yang menyatukan keberagaman bangsa Indonesia dan mewujudkan masyarakat yang merdeka bersatu, berdaulat, adil dan makmur," katanya.

Keberadaan Pancasila merupakan Anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, nilai-nilai pancasila dapat di amalkan dalam bentuk sederhana seperti bekerjasama dan saling menghargai.

Kemudian nilai-nilai pancasila harus di praktekkan dalam kehidupan sehari hari dan perkembangan situasi global yang ditandai dengan kemajuan teknologi informasi yang menjadi tantangan sendiri bagi bangsa Indonesia.

Pancasila tidak dapat di gantikan dengan apapun juga baik di masa lampau maupun di masa yang akan datang.

"Tahun 2024 kita akan melaksanakan pesta demokrasi serentak, saya mengajak komponen bangsa ini untuk menciptakan suasana yang kondusif sebagai bentuk perwujudan nilai-nilai Pancasila," kata Kapolda Jambi.

Kapolda Jambi mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian kita. Semoga melalui peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini  dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahun-tahun yang akan datang.


 

Pewarta: Tuyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023