Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Merangin mewakili Kwarda Pramuka Provinsi Jambi, mengikuti Lomba Tingkat V (LT-V) 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur.

Sebanyak delapan anggota Pramuka Penggalang Putri dan dua orang pendamping Yeti Ningsih dari Merangin dan Sugito dari Jambi itu, melakukan audensi dengan Wakil Bupati Kabupaten Merangin Nilwan Yahya di rumah dinas wabup, Senin.

‘"Alhamdulillah untuk kategori putri Pramuka dari SMP Negeri 4 Merangin yang mewakili Jambi pada LT-V di Cibubur Jakarta tersebut, kalau untuk Putra dari Kabupaten Bungo,’’
" ujar dia.

Mabicab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Merangin tersebut menjelaskan, nanti pada Rabu (7/6) mereka akan diberangkatkan menuju Bumi Perkemahan Sungai Gelam Muaro Jambi.

Setiba di Bumi Perkemahan Sungai Gelam Muaro Jambi, mereka akan melaksanakan pemusatan Latihan. Pada Kamis (15/6) mereka diberangkatkan menuju lokasi LT-V 2023 di Buperta Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur.

"Kita sama-sama mendoakan agar misi mulia ini sukses membawa pulang segudang prestasi. Adik-adik tolong jaga betul kesehatan, tidur cukup dan makan teratur tepat waktu, sehingga sehat bisa mengikuti semua rangkaian lomba," kata Wabup.

Pada kesempatan itu, wabup meminta kepada para pendamping yang bertugas harus benar-benar menjaga dan mengurus anggota Pramuka yang terpilih ini dengan baik dan benar.

"Jangan sampai lalai, sehingga adik-adik jadi terkesan tidak terurus," kata dia.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023