Kepolisian Daerah Jambi laksanakan upacara ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, tempat pemakaman umum dan Sungai Batanghari dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Selasa.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono memimpin upacara di Taman Makam Pahlawan Satria Bakti, diikuti pejabat utama  dan personel Polda Jambi. 

Sedangkan untuk upacara ziarah rombongan di  Sungai Batanghari dipimpin oleh Direktur Polairud Polda Jambi, dan di TPU Pall Merah dipimpin oleh Karo Ops Polda Jambi.

"Hari ini Polda Jambi melaksanakan ziarah dan tabur bunga, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 sekaligus mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan, sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para Pahlawan di beberapa tempat, yaitu di TMP Satria Bakti, di TPU Pall Merah dan di Sungai Batanghari Pasar Angso Duo," kata Kapolda Jambi

Rusdi mengatakan bahwa dengan diadakan ziarah ini personel Polri bisa selalu ingat bahwa semua akan kembali ke asalnya, pangkat, jabatan semua itu hanya titipan  sehingga sebagai manusia harus selalu amanah dalam menjaga titipan tersebut.

Setelah meletakkan karangan bunga secara simbolis, Kapolda Jambi beserta Ketua Bhayangkari Daerah Jambi bersama pejabat utama Polda Jambi lainnya, diikuti para purnawirawan Polri langsung melakukan tabur bunga ke makam-makam para pahlawan.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023