Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun menerima sejumlah bantuan dari beragam perusahaan yang ada di wilayahnya, salah satunya SKK Migas PetroChina Bangko Ltd, untuk membantu mengatasi kemiskinan, pencegahan stunting dan menekan angka inflasi.

"Pemerintah dalam rangka penanggulangan kemiskinan, stunting dan inflasi memerlukan bantuan dari banyak pihak seperti bantuan dana CSR yang kami terima dari SKK Migas PetroChina," kata Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun Bachril Bakri di Jambi, Senin.

Beragam bantuan yang diterima oleh pemerintah kabupaten dari SKK Migas PetroChina berupa paket bahan makanan seperti susu formula bubuk, beras, telur, mesin pembajak sawah, mesin perontok padi.

Kemudian, terdapat bantuan untuk pembangunan pagar sekolah SDN 58 Desa Teluk Rendah Kecamatan Cermin Nan Gedan yang dapat segera dinikmati oleh penerima manfaat langsung. Sedangkan, bahan makanan dan bantuan lainnya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Saya merasa senang dan bahagia karena PetroChina bisa membantu kami, sehingga kami optimis dengan peran serta para pihak dapat mengurangi angka inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Kedepannya, Pemkab Sarolangun berencana untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pihak dunia usaha yang telah terlibat dalam membantu pemerintah untuk menuntaskan program-program tersebut.

Sementara itu, Government and Relations Superintendent PetroChina Saipul turut mengungkapkan kebahagiaan dalam menolong seiring dengan kehadiran pihaknya di Kabupaten Sarolangun untuk membantu masyarakat.

“Berkolaborasi SKK Migas-PetroChina dengan pemerintah kabupaten setempat dalam hal ini memberikan bantuan program pemberdayaan kepada masyarakat,” katanya.

Dengan adanya keselarasan program dengan pemerintah daerah, pihaknya turut membantu penuntasan stunting, kemiskinan ekstrem dan juga pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Kelompok tani Beringin Harapan ll yang berlokasi di Desa Pulau Pandan, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun, Jambi ikut mengapresiasi bantuan yang diberikan SKK Migas PetroChina International Bangko Ltd kepada para petani setempat.

Ketua Kelompok Tani Beringin Harapan II, Alwi mengatakan Bantuan dari PetroChina berupa alat dan mesin pertanian itu secara simbolis diserahkan kepada pemerintah daerah, untuk selanjutnya disalurkan ke kelompok tani yang akan menerimanya.

Alwi juga mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak PetroChina atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat, khususnya kelompok tani.

Baca juga: SKK Migas PetroChina serahkan beragam paket bantuan di Sarolangun

Baca juga: Kelompok Tani di Sarolangun apresiasi bantuan dari SKK Migas PetroChina

Baca juga: SKK Migas gandeng UI tingkatkan SDM kesehatan hulu migas

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023