Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memperkuat pemahaman pengawas dan operator Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Provinsi Jambi terkait standar penyaluran dan ketentuan BBM.

"Mengingat pentingnya memberikan pelayanan optimal ke masyarakat, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menggelar Sosialisasi Standar Penyaluran dan ketentuan Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi operator SPBU di wilayah Provinsi Jambi," kata Sales Area Manager Retail Jambi Bma Kusuma Aji di Jambi, Minggu.

Pelatihan pelatihan yang diikuti oleh Pengawas dan operator SPBU  ini berlangsung untuk SPBU di wilayah Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

Sosialisasi dilakukan guna meningkatkan kemampuan bagi operator untuk memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen dan meningkatkan keselamatan operasional di lingkungan SPBU.

Bima menegaskan, untuk optimalisasi layanan dan keselamatan operasional di SPBU, Pertamina terus berupaya memberikan edukasi dan meningkatkan kompetensi operator SPBU sebagai garda terdepan dalam penyaluran BBM untuk masyarakat.

Sosialisasi ini dilakukan untuk mengingat standar pelayanan dan tata cara penyaluran BBM subsidi agar tepat sasaran.

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesigapan petugas SPBU, meningkatkan kepuasan pelanggan, serta meningkatkan penjualan BBM non subsidi.

Dengan adanya peningkatan pemahaman pengelola SPBU, diharapkan pelanggan semakin nyaman dan aman ketika bertransaksi serta terdapat peningkatan kompetensi petugas dan semangat dalam melayani konsumen.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan mengharapkan pembekalan tersebut dapat meningkatkan kesadaran keselamatan serta kemampuan dalam mencegah dan mengatasi isu keamanan yang ada pada SPBU, sehingga dapat mengantisipasi adanya insiden yang dapat berdampak pada kerugian perusahaan maupun mitra SPBU.

"Kami juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menaati protokol standar keamanan saat melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU," katanya.

Ia menjelaskan salah satu prioritas Pertamina adalah untuk melatih para pengawas dan operator SPBU guna memahami pentingnya penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang baik agar selalu dapat memberikan pelayanan yang optimal dan baik kepada masyarakat.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga beri sanksi ke 11 SPBU di Jambi

Baca juga: Pertamina Patra Niaga gandeng Hino dalam pemeliharaan mobil tangki

Baca juga: Pertamina pastikan penyaluran LPG 3 kilogram tepat sasaran di Jambi


 

Pewarta: Tuyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023