Humas Polda Jambi diskusi bersama penggiat media sosial dan konten kreator Jambi dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri Ke-72 Tahun 2023.

Kegiatan dipimpin Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto di Jambi, Rabu yang dihadiri Para Kasubbid Bidhumas Polda Jambi dan 50 penggiat media sosial serta konten kreator dengan mengusung tema "Jagad Maya Sejuk dan Damai, Jambi Aman Pada Pemilu 2024".

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto dalam sambutanya mengajak para pegiat media sosial dan konten kreator untuk sama-sama memberi edukasi terhadap masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan terpancing hoax dalam Pemilu 2024 nantinya.

"Dan juga sama-sama menjaga Kamtibmas di ruang digital dengan postingan yang sejuk dan damai dalam Pemilu 2024 nantinya" katanya.

Dikatakan lulusan Akpol 1997 ini, peran pengiat medsos dan konten kreator sangatlah penting dalam membantu Polri menjaga dunia digital agar kamtibmas dapat terjaga dengan aman dan damai.

Pihaknya berharap  ke depan  semua pihak lebih bijak bermedia sosial dengan menerapkan prinsip saring dulu sebelum menyebarkan pesan agar tidak menyebarkan berita bohong dan mudah terpancing provokasi yang belum tentu benar beritanya.

Sementara itu, Yudi Sadewa salah satu peserta mengatakan berterimakasih atas kegiatan ini, sehingga mendapatkan wawasan dan silaturahmi dengan kawan pengiat medsos lainya.

"Kami siap bersinergi dan membantu  Bidhumas Polda Jambi dalam menjaga dunia digital Jambi yang aman dan sejuk," katanya.

Ditambahkan Yudi, dengan kegiatan ini pihaknya jadi tahu langkah -langkah apa yang diambil saat mengetahui informasi yang hoax atau provokasi.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023